Sehat Minum Kopi

Apakah agan suka minum kopi, pernah kan dengar efek negatif dari minum kopi. Ane termasuk pengemar kopi, tapi kopi hitam original, bukan kopi sachet yang ada di warung-warung yang seribu dapat dua hehehe....


Saya pernah berbincang-bicang dengan teman mbahas minum kopi, dan dari obrolan itu macam-macam pengetahuan teman-teman saya tentang kopi. Dan satu yang membuat saya penasaran yang teman saya katakan, bahwa minum kopi 4 x sehari itu tidak apa, tidak menyebabkan resiko penyakit. Justru teman saya bilang justru akan lebih berbahaya jika kita minum Teh.

saya coba cari info dari mbah google tentang itu. kalo saya tanya ke dokter ntar musti ndaftar dulu jadi pasien dan sekali konsultsi 70.000.

Simak beberapa info yang saya peroleh dari internet, dan ini bisa benar bisa juga salah low gan, jadi sekedar info saja, jangan makan mentah-mentah info ini ya, lebih baiknya si tanyakan pada ahlinya.

  • Meminum kopi sehari 6 kali itu tidak menimbulkan resiko kematian, atau bisa dikatakan tidak menyebabkan penyakit yang menimbulkan kematian. yang disebabkan oleh penyakit kangker atau penyakit jantung. (Wallahu'alam kalo Allah sudah berkehendak jangankan kopi air putih pun bisa menyebabkan kematian. Tapi secara ilmiah hasil penelitian hasilnya bagus untuk kesehatan.)
  • Beberapa orang masih menghindari kopi untuk kesehatan, dengan dalih menghindari kafein yang terdapat di kopi. Terutama wanita hamil atau orang-orang yang sulit mengontrol tekanan darah atau gula darah.
  • Hal yang terbaik dalam menyeduh kopi adalah dengan saringan kertas (mungkin yang dimaksud sperti teh celup gitu ya gan), untuk menghilangkan zat yang menyebabkan peningkatan kolesterol DLL.
  • Kopi mungkin memiliki manfaat untuk kesehatan, tapi itu masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.
  • Mari baca lebih lanjut tentang kopi dan teh, dibanding dengan minuman yang lainya.

  1.  Penelitian terbaru di Harvard tentang kopi dan kesehatan, sepertinya memiliki kabar yang baik bagi peminum kopi. Apa yang peneliti temukan ??
Bersambung....