Hal yang membuang-buang waktu

Waktu  yang  terbuang

Terkadang kita membuang banyak waktu pada hal yang sepele, dan itu berulang-ulang kalo dikumpulkan gak sadar itu bisa memakan banyak waktu.


  1. Meletakan kunci bukan pada tempatnya
    Sudah berulang kali mungkin ratusan,  udah gak kehitung kesalahan itu terulang kali, sudah tahu mencari kunci yang terselip itu menjengkelkan dan besok masih terulang lagi dan terulang lagi, rasanya ingin punya asisten khusus biar kalo saya cari ini itu langsung ketemu.
    Solusinya, mulai membiasakan diri untuk meletakan sesuatu pada tempatknya, jika masih melakukan kesalahan itu cobalah kamu marah ke diri sendiri sesuai kadar yang di inginkan.
  2. Menyelam tidak sambil minum air
    Mungkin itu lah istilahnya, udah tahu kita pergi kesuatu tempat yang dimana di sana juga ada keperluan yang musti kita datangin nantinya, eh  gak sekalian singgah kesitu. jadinya sampai rumah musti balik ketempat yang sama untuk melakukan hal yang kedua. itu juga baru ingat ketika sampai rumah, rasanya sesuatu banget.
    Solusinya : Sebelum keluar rumah ingat-ingat apa saja yang mau di beli/diambil bila perlu di catat, jadi sekali jalan 2 samapi 3 pulau bisa di singgahi.
  3. Nanti setelah ini lah.
    Istilahnya itu menunda, contoh mau mandi, tinggal mandi aja itu kadang ada aja alasanya, entar lah 5 menit lagi masih jam 4 ini bukak FB dulu sebentar.......  serasa baru 5 menit bukak fb kok sudah jam 5. padahal jam 5 tepat nanti ada janji harus kumpul. Wah kalo mandi tambah lama nih udah lah nanti sepulang dari acara baru mandi.

    Solusi : Mending lakuin aja secepatnya gak usah menunda walau 1 menit, karena kadang ada saja hal yang tak terduga yang datang, mending kalo cuma telat mandi, kalo telat makan coba.
  4. Menunggu
    ya menunggu itu kurang asik, ini sering memakan waktu kita.