Kelebihan dan Kekurangan dalam JUALAN online

Kelebian dan Kekurangan seputar jualan online.

Kelebihan jualan online

  1. Mudah dalam memulainya.
    Berbeda dengan jualan offline, jika anda ingin berjualan maka banyak sekali persiapan, baik modal awal guna mengadakan barang, tempat buat display, waktu untuk memantau, tenaga kerja dan lain sebagainya, belum lagi diawal-awal memulainya MENTAL pun menjadi taruhan, nanti kalo gak laku gimana malu sana sini, nanti kalo gulung tikar gimana sudah banyak yang tahu. Maka dengan bisnis online ini lah sebuah solusi permasalah-permasalahan bagi merka yang ingin memulai usaha. Padahal sepengalaman saya baik jualan online dan offline apapun yang dijual InsyaAllah laku. Namun beda bagi yang belum sama sekali memulainya takut ini, itu. alasan ini dan itu, banyak sekali yang akhirnya tidak jalan sama sekali.
  2. Modal kecil
    Untuk urusan modal dalam bisnis online ini tergantung kita, ada modal lebih bagus gak ada modal pun masih bisa jalan. Misal kita ingin jualan baju, ada banyak sekali caranya.
    - Foto (ambil gambar produk yang mau dijual, baik yang telah kita beli sebelumnya, atau kalo tidak ada modal, coba cari toko grosir dan minta izin untuk mengambil gambar baju dan jelaskan pula bahwa anda ingin memasarkan produknya). saya yakin akan di perbolehkan.
    - Promosikan (Upload foto tersebut dengan sedikit kalimat penawaran, ingat jangan terlalu berlebihan dalam menulis penawaran), jangan lupa cantumkan cara konsumen untuk menghubungi anda.
    - Media komunikasi (aplikasi pesan baik chating, bbm, Whatsapp, FB dll), untuk menerima pesanan, atau melakukan komunikasi dengan calon kostumer maka kita sediakan, contac person,  media sosial, aplikasi chating, sms dll. dengan cepat respon maka memberikan nilai tambah dalam bisnis online anda
  3. Tak butuh tempat yang luas
    Tidak membutuhkan tempat yang luas untuk jualan online, kecuali usaha anda sudah besar dengan konsumen sangat banyak, maka anda membutuhkan gudang untuk menyimpan produk2 anda, tapi bagi anda yang baru memulai maka cukup tempat seadanya. lihat gudang toko onlie milik amazon. com
  4. Tak mengenal waktu dan tempat (kapan saja bisa)
    Binis online ini sungguh mudah sekali dijalankan, kalau anda sudah terbiasa akan merasakan hal itu, ada sambil jalan-jalan bersama keluarga anda masih bisa transaksi, komunikasi, tawar menawar dan lain-lain, dan enaknya itu walau sambil jalan-jalan atau yang lain transfer uang telah masuk. dan anda tinggal mengatur pengiriman barangnya.
  5. Pelanggan lebih banyak dan luas (jangkauan Pasar luas)
    Lihat video diatas tadi, canggihnya amazon semua sudah serba otomatis, pelanggan darimana saja seluruh penjuru dunia, dengan latar belakang bahasa yang berbeda pula, nanum jual beli terus berjalan. Jangkauan penjualanya seluruh dunia, semakin kita menguasai internet maka kitalah jadi raja hutanya internet.
  6. Tidak membutuhkan banyak tenaga kerja

    Untuk pemula bisnis online ini bisa kita tangani semua, dari menyediakan barang, transaksi, pengiriman barang dan lain-lain itu masih bisa kita tangini sendiri. dan jika nantinya berkembang jualan onlinenya pun anda tidak membutuhkan banyak tenga kerja, mungkin yang perlu di kerjakan oleh karyawan adalah, packing paket, pengiriman barang dll
  7. Hemat dalam segala hal
    dari penjelasan sedikit diatas bisa kita simpulkan adalah hemat dalam segala hal, baik dari modal, tempat, waktu dan promosi (iklan). Yang penting kita terus sebar jualan online kita barik di blogger, di media sosial, forum-forum jual beli, di group-group bisnins dll