Berkunjung Ke Green House

 Berkunjung ke Green House 

Kesukaan terhadap tanam menanam sebenarnya udah sejak kecil, jadi kalo ada urusan yang berhubungan dengan tanaman pasti suka. beberapa hal baru yang aku ketahui belakangan ini dengan  Agrikultur.

Tanaman Organik

Awal mengetahui tentang tanaman organik dari sebuah seminar tetang bisnis organik, itu hal baru yang saya dengar dan membuat saya tertarik sekali, karena diseminar tersebut pembicara ngomongnya enak banget menggiurkan dari segi ekonomi dan kesehatan beeeh..... walau ujung-ujungnya dalam seminar tersebut dia itu mau jualan dan cari duit dari seminar, tapi gak apa lah seimbang dengan info yang dia beri.

untuk mengetahui tentang pertanian organik sekarang mah gak bingung, bejibun di internet mau dari ebook, artikel, video dll.

Di awal-awal ngerti organik saya coba cari banyak informasi karena mau saya terapkan nanti kalo sudah kaya mau santai-santi bertani sambil hitung duit mudah-mudahan umur saya panjang.

Green House

Kelihatan sepele namun luarbiasa.

Kalo di lihat green house ini sepele dan mudah gak ada yang istimewa, tapi saya kagum dibuatnya, cuma lahan sepetak tanahnya di gemburin lalu di kasih pupuk kandang, untuk tendanya cuma besi di lengkuning lalu di ikat dengan kawat, pelindung atapnya pakai plastik, untuk sampingnya menggunakan kain mirip kelambu gitu, saya tanya di toko pertanian ada banyak. untuk sistem penyiraman air juga sederhana pakai pipa banyak juga di toko bangunan.

  
Lihat awat pengikat besinya keren, katanya belinya
  

 



Pupuk kotoran ayam yang digunakan, tidak menggunakan pestisida atau pupuk kimia yang lain.


Setiap hari panen, setiap hari menanam.

  









Setiap hari menanam.



Peralatan sederhana hasil sempurna 







untuk para pencinta tanaman telah ada fanspages, sayur herbal dan tanaman, banyak para pecinta tanaman saling berbagi info tanaman, berbagi bibit, sampai pupuk dll.


EmoticonEmoticon