Cara Membuka Usaha Sandal dan Sepatu


Cara membuka/menjalan usaha sandal & sepatu

Untuk pembahasan cara membuka atau menjalankan usaha jualan sandal dan sepatu
  1. First quality ( yang pertama kwalitas produk), dengan kwalitas produk bagus maka imbang dengan harga yang ditawarkan pun tentu lebih tinggi dibanding dengan yang kwalitas di bawahnya.
    Menjual Kwalitas itu diibaratkan  dengan mengikat pelanggan, semakin bagus kwalitas itu semakin erat kita mengikat pelanggan, harga itu no 2 jadi kalau kwalitas sudah di dapat harga itu urusan belakang, kalau pelanggan belum mampu beli jadi bukan berarti barang anda tidak diminat, mungkin waktunya saja yang belum tepat buat pelanggan untuk mendapatkanya. jadi pelanggan itu tidak takut harga. Namun tentu saja kita ambil untung yang wajar saja, toh pelanggan juga tahu kalu kita sedang mencari untung. baca sampai selesai dengan pelan2 agar apa yang saya maksud bisa di mengerti.



  2. Sistem penjualanya yang bombastis dan mantap
    Setelah kita dapati produk yang unggul bagus modelnya, update dengan yang sedang trendi dll sekarang tinggal kita bagaimana menjualnya....
    PERTAMA PENAWARAN.
    Dibanyak buku penjualan dan sebaginya itu banyak kok sistem penjualan yang bombastis dan saya juga menirunya, yaitu dahsyatnya penawaran. Kalau kita menawarkan biasa-biasa saja ya pemintanya biasa-biasa saja... tapi kalo kita heboh dalam menawarkan ya barang tentu juga yang lihat kita menawarkan ikut heboh, minimal ikut nibrung lihat kehebohan kita, kalo orang2 udah pada heboh tentu yang lain penasaran. Pokoknya dibuat orang2 itu pada nimbrung aja deh....
    Ini tepat dalam penjualan di bazar, expo, pasar minggu pagi, pasar dadakan, pasar kaget, pasar tumpah ruah dll
    Nah di pas acara-acara seperti itu lah kita akan mendapat banyak pengunjung, disitu kita informasikan alamat kita, agar mereka berkunjung ke toko kita.



  3. Perbanyak penjual / tim marketingnya
    Ajak saudara, teman, tetangga dll untuk ikut gabung memasarkan produk-produk kita, cari anak buah yang banyak untuk ikut memasarkanya.di  kasih tahu cara pemasaranya, bantu mereka untuk dapat memasarkan produk sebanyak-banyaknya, dan diberi bonus untuk setiap melakukan penjualan, semakin banyak menjual semakin besar bonus yang di dapatkan.
    Untuk sistem penjualan menggunakan banyak anak buah nanti akan ada pembahasan tersendiri.
  4. Perbanyak Cabang
    Jika sukses penjualan pada contoh diatas maka tahap selanjutnya adalah bukak cabang daerah lain. Terapkan sistem penjualan yang telah diterapkan dan teruji berhasil.
  5. Produk ambil langsung dari tangan pertama atau kedua.
    Tak kalah penting adalah berapa besar kita mengambil keuntungan dari setiap produk yang kita jual. semakin sedikit keuntungan maka semakin murah barang yang kita jual. maka sebaiknya adalah pertengahan, tidak terlalu sedikit juga tidak terlalu banyak. Tip untuk mengambil keuntungan yaitu membeli barang lebih murah lagi, jika kita terbiasa mendapatkan barang dari toko grosir maka alangkah baiknya ambil barang dari distributor atau pengebul barang yang kita jual. jika kita ambil langsung ke pabriknya belum tentu kita dapat harga yang lebih murah, selain itu juga kita akan kesulitan harus ambil barang ke tiap-tiap pabrik permerek atau permodel.