Menulis artikel dengan suara.

Menulis dengan suara / ucapan kita.

Anda malas mengetik atau anda tidak bisa mengetik dengan cepat di komputer, atau sedang tidak sempat mengetik karena sedang sambil makan, sambil nyetir atau yang lain, dan untuk mahasiswa yang sedang menulis scripsi atau yang sedang ingin mengerang sebuah novel, tinggal ngomong langsung tertulis di komputer, jadi mempermudah kita ya kan...

Menulis artikel dengan suara, menulis novel dengan suara, menulis skripsi dengan suara, menulis buku dengan suara, menulis laporan dengan suara, menulis SMS degnan surara, Membalas Chat dengan suara pokoknya apapun itu bisa dengan ucapan kita, silahkan di coba.

Dulu ketika sekolah smk dan punya usaha sampingan menerimana jasa ketikan, saya mencari software seperti itu yang saya ingini sangat sulit sekali, namun sekarang dengan mudahnya kita temukan, dengan memanfaatkan Smartphone kita sudah bisa ngetik dengan bantuan suara kita.

Tapikan itu di smartphone, lah kalo mindahin ke komputer gimana.....????

Ada banyak jalan dan cara, kaya mau keroma saja ya kan... banyak jalan menuju roma.

Siapkan smartphone, yang saya gunakan dengan OS android.


Buat Google Documen baru, dengan menekan +


Pilih Google Documen



Setelah terbukan google documen, maka tekan tombol voice yang saya lingkari warna kuning digambar dibawah ini.

Dah tinggal ngomong apa aja nanti di layar smartphone anda akan menulis apa yang anda ucapkan.


Ini dia hasilnya, mudah bukan, untuk versi yang terbaru google voice, apabila kita mengucapkan kalimat dengan cepat pun akan dengan mudah tertulis di layar.

setelah itu coba hasilnya di simpan. lalu kita coba buka hasil tulisan kita di google drive kita. .


Jika google drive yang sudah terinstal di  komputerkita maka, otomatis file tersebut tersimpan di komputer kita, bisa cek di pojok kanan bawah.


Hasil google dokumen tadi otomatis tersimpan dalam komputer yang sudah terinstal google drive. Perhatikan pada tanda panah digambar dibawah ini, itu adalah hasil google dokemen yang telah di buat diatas.


Coba di bukan maka hasilnya seperti gambar di bawah ini.


Coba kita lanjutkan dengan mengucapkan kalimat selanjutnya....

Coba ucapkan kalimat selanjutnya di google document kita yang ada di smartphone , dan perhatikan juga google document dilayar komputer


Apa yang kita ucapkan digoogle dokumen smartphone kita akan tertulis di smartphone dan juga akan tertulis otomatis di google drive pada komputer.


Mudah ya, coba cari buku yang tebalnya 2000 halaman, lalu dibaca error gak tuh.... mungkin enggak cuma mulut kita yang akan berbusa....

Google voice ini berlaku untuk menulis apapun di smartphone kita. baik sms ataupun chat dll

Selamat Mencoba