Jenis Lomba 17 agustusan.


Perlombaan acara memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 1945

Untuk memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 45 dari sabang sampai marauke masyarakat indonesia akan merayakan dengann berbagai perlombaan, diataranya yang paling populer adalah panjat pinang, baik itu di pulau jawa, sumatra, kalimantan bahkan sampai di papua.

Beberapa perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan.


  1. Panjat pinang
    Perlombaan ini saya tidak tahu asal usulnya, dan idenya siapa, tapi untuk rakyat indonesia hampir seluruh penjuru nusantara tahu perlombaan ini sangat populer saat memperingati hari kemerdekaan. Baik dari anak-anak, remaja, orang dewasa sampai orang tua pada ikut perlombaan ini, seingat saya pernah ikut sekali dan itu serunya masih bisa saya bayangkan sampai sekarng, hadianya yang saya dapat kala itu hiter pemanas air, gak seberapa tapi serunya itu mantap.....


    Bagi kamu yang belum pernah main, coba deh, udah jangan malu atau sok kegantengan, ini bukan masalah permainan rakyat jelata tapi ini sebuah permainan konyol yang sangat sangat asik. Badan belepotan sama oli bekas, licin banget menjijikan tapi bikin gregetan, rela di injak injak kepala, pundak muka, ada yang mukanya di adepin pantat pokoknya gak ada aturan berlaku deh. Yang nonton si ya emang ketawa ketawa ulah kita yang konyol itu, bahkan teriak-teriak terus terus... padahal lemas dan licin pohon pinang itu makin menjengkelkan.



    Dan perlombaan ini sekarang sudah banyak diadakan oleh instansi pemerintah, bahkan sekarng orang-orang yang punya duitpun banyak yang mau ikut perlombaan ini, ya mungkin setahun sekali dan benar-benar perlombaan yang sangat menghibur.



  2. Tarik Tambang.
    Untuk permainan ini mungkin tidak hanya diindonesia, saya kadang juga melihat acara2 tv game yang satu ini di negara sonoh. Tapi gema ini juga game yang hampir pasti ada ketika acara perlombaan 17an.
  3. Balapa Karung.
  4. Ambil Duit Di Pepaya/Jeruk bali yang sudah dilumuri oli.
  5. Makan Kerupuk


  6. Membawa kelereng/guli dengan mulut pakai sendok.
  7. Sepak Bola pakai sarung.
  8. Pecah air.
  9.  dll
Permainan ini sungguh luar biasa, bagi anda yang belum coba gak usah jaim deh, nyesel deh kalo belum merasakan itu, kalo udah tua mah palingan nonton apalagi panjat pinang itu serinya bukan main capek, kocak dan menjijikan hahahaha....udah gitu hadiyahnya gak seberapa gayung, ember, kaos, payung, tremos dll dan itu pun di batasi tidakboleh diambil semua, gantian yang lain. pokoknya yang lum pernah coba, musti coba deh sebuah permainan yang luar biasa konyol.